cara install .NET framework di windows 8 -->

Selasa, 25 Desember 2012

cara install .NET framework di windows 8



Cara Install dan Aktifkan .NET Framework di Windows 8




Ketika pertama kali saya install dan menggunakan windows 8 (Windows Developer Preview) saya mendapatkan masalah pada .NET Framework, tepatnya ketika saya ingin membuka beberapa software pendukung untuk internet, diantaranya Software Twitter Follower. Disana menyebutkan bahwa .NET Framework di komputer saya tidak aktif / disable.

Setelah saya cek di laptop windwos 8 saya ternyata .NET Framework sudah tersedia dan terinstall, namun masih dinyatakan tidak aktif. Maka saya mencari solusinya dan saya menemukannya dan mencobanya berhasil. Bagi sobat yang sudah tersedia .NET Framework di laptop sobat namun belum aktif saya akan memberikan informasi Cara Menaktfikan .NET Framework. Sebelumnya jika di laptop sobat masih ada versi lama atau belum memiliki software / driver ini sobat bisa download .NET Framework di Download .NET Framework Terbaru Versi 4.

Untuk dapat mengaktifkan .NET Framework di windows 8 sobat bisa mengikuti langkah-langkah berikut :

1. Pastikan laptop sobat sudah terinstall .NET Framework, biasanya sudah terinstall pada windows 8 (Namun bisa aja belum terinstall), tapi belum aktif saja.
2. Copy semua file Drive DVD Windows 8 sobat tepatnya di folder \source\sxs.
3. Lalu pastikan ke "C" atau Drive tempat install windows 8 sobat tepatnya di folder c:\dotnet35 (dotnet35 = nama folder dalam Drive C, buat saja folder tersebut jika belum tersedia folder tersebut).
4. Lalu buka Command Prompt (CMD.exe) dengan cara cmd.exe -> klik kanan -> advanced -> Run as Administrator di laptop sobat. Untuk mempermudah lihat gambar. Gunakan Tombol Keyboard Win + Q lalu pilih "Apps" untuk mencari  :


5. Lalu ketikkan perintah seperti dibawah ini pada Command Prompt tersebut :
Dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /All /Source:c:\dotnet35 /LimitAccess
Untuk lebih jelas lihat gambar di bawah :




6. Lalu tekan enter, nanti akan ada pemberitahuan sukses.

Trik ini sudah saya coba dan berhasil pada Sistem Operasi Windows 8 (WDP = Windows Developer Preview). Untuk versi yang lain sobat bisa saja hanya untuk mengujinya. Untuk versi yang lain nanti saya akan coba lagi kalau saya sudah install Versi Windows 8 terbaru. Selamat mencoba.

Description: cara install .NET framework di windows 8 Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: cara install .NET framework di windows 8
cara install .NET framework di windows 8
Published by: Download kebutuhan Terbaru | AgamSantika
Rating: 5
Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan codedi bawah atau share dengan sharing buttons di bawah. Copy paste wajib dengan ijin saya, serta menggunakan link sumber seperti di bawah. Gunakan etika. Saya akan berlakukan DMCA COMPLAINT secara langsung tanpa pemberitahuan atas copas tanpa mengikuti ketentuan yg berlaku.

Posted by: agamsantika
agamsantika, Updated at: 06.12

0 komentar:

Posting Komentar